Wisata Sidoarjo

Wisata Sidoarjo

52. Taman Bungkul
Tempat wisata selanjutnya adalah Taman Bungkul yang namanya terinspirasi dari seorang Sunan yang bernama Ki Ageng Supo. Beliau merupakan seorang penyebar agama Islam di Kota Pahlawan tersebut. Panggilan dari Ki Ageng Supo sendiri ialah Sunan Bungkul, yang menginspirasi masyarakat untuk menanam tanaman di tempat tersebut.

Taman ini terletak di daerah Wonokromo dengan sederet fasilitas yang akan membuat Anda betah. Diantaranya seperti jogging track, WIFI spot gratis, panggung hiburan, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Taman Bungkul, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

53. Taman Mundu
Destinasi Wisata di Surabaya selanjutnya terletak di daerah Luwet, Tambaksari, tepatnya di dekat Stadion Gelora 10 November. Tempat wisata ini bernama Taman Mundu yang dibuka 24 jam sehari. Fasilitasnya pun cukup lengkap seperti jogging track, spot lampu hias, play ground, air mancur, dan lain sebagainya.

Taman yang dipenuhi oleh tanaman hijau ini, sering di oleh warga sekitar maupun wisatawan. Tempatnya yang asri membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat ini.

Alamat: Jl. Juwet, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

54. Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria
Destinasi Kota Surabaya berikutnya adalah sebuah gereja yang bernama Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria. Gereja ini memiliki gaya arsitektur yang menawan khas Eropa.

Bagian dalam pun tak kalah menawannya, dihiasi interior yang unik, menjadikan gereja ini begitu cantik. Untuk Anda yang hobi fotografer pun dapat memanfaatkan keindahan arsitekturnya sebagai objek yang bagus.

Alamat: Jl. Kepanjen No. 4-6, Krembangan Selatan, Kec. Krembangan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

55. Taman Persahabatan
Tempat wisata yang satu ini memiliki nama yang unik, yaitu Taman Persahabatan. Sesuai dengan namanya, taman ini merupakan saksi dari persahabatan yang terjalin antara Negara Indonesia dan Negara Korea Selatan. Tempat ini terletak di Jalan Sulawesi Nomor 67 Tegalsari, Wonokromo.

Taman ini telah dibangun sejak tahun 1994. Terdapat air mancur yang membuat taman ini terlihat cantik dan segar. Selain itu ada pula lampu-lampu yang dipasang sehingga para wisatawan dapat berfoto selfie dengan lampu yang indah pada malam hari.

Alamat: Jl. Sulawesi No. 67, Ngagel, Kec. Wonokromo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Itulah beberapa tempat wisata yang sangat hits dan menarik untuk di ketika berada di kota Surabaya. Dengan keragaman peninggalan, maka menjadikan kota Surabaya sebagai salah satu kota dengan destinasi wisata yang mengagumkan yang tidak boleh Anda lewatkan saat liburan.

Sumber: https://www.javatravel.net/tempat-wisata-surabaya

Histats

WA 081311998489 - Arsitek Rumah Sidoarjo | Arsitek Perumahan Sidoarjo

WA 081311998489 - Arsitek Rumah Sidoarjo | Arsitek Perumahan Sidoarjo