Tempat Wisata Sidoarjo

Tempat Wisata Sidoarjo

45. Monumen Bambu Runcing
Tempat wisata berikutnya adalah Monumen Bambu runcing yang khas dengan sejarah Kota Pahlawan ini. Berlokasi di Jln. Panglima Sudirman, daerah Embong Kaliasin, Genteng. Tempat ini tentunya dapat dijadikan tempat edukasi untuk anak-anak hinga pelajar unutk memperdalam sejarah. Mengingat bambu runcing sendiri merupakan senjata ampuh para pahlawan untuk mengusir penjajah.

Tak melulu tentang sejarah, di tempat ini pun tersedia berbagai fasilitas. Contohnya seperti taman tanaman hias, air mancur, dan lain sebagainya.

Alamat: Jl. Panglima Sudirman, Embong Kaliasin, Kec. Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur.

46. Jembatan Suroboyo
Perjalanan liburan Anda di Surabaya masih belum berakhir, karena Anda bisa mampir ke Jembatan Surabaya. Jembatan ini berada di kawasan Kenjeran, yang menawarkan panorama Pantai Kenjeran. Ketika malam hari, Anda akan disuguhkan air mancur warna warni yang cantik. Selain dijadikan sebagai tempat swafoto tetapi juga bisa dijadikan tempat nongkrong yang nyaman.

Alamat: Jembatan Suroboyo, Kec. Kenjeran, Kota Surabaya, Jawa Timur.

47. House of Sampoerna
Terletak di Taman Sampoerna Nomor 6 daerah Krembangan Utara, House of Sampoerna ini menjadi destinasi menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Surabaya. Tempat ini memiliki pajangan yang edukatif dan juga unik tentang perkembangan industri rokok Sampoerna mulai awal hingga saat ini.

Setelah menjelajahi museumnya, Anda juga bisa menikmati jejak masa lalu Kota Surabaya hingga ke Balai Kota. Tentu saja, ada transport gratis yang telah disediakan untuk Anda.

Alamat: Taman Sampoerna No. 6, Krembangan Utara, Kec. Pabean Cantian, Kota Surabaya, Jawa Timur.

48. Kampung Bulak
Tempat wisata yang selanjutnya adalah Kampung Bulak yang berada di bagian utara dari Pantai Kenjeran Surabaya. Kampung Bulak hampir serupa dengan Kampung Warna-Warni di Malang. Seluruh rumah warga di area itu di cat dengan warna-warna yang sangat mencolok sehingga terlihat cantik.

Dengan beberapa hiasan yang dipasang oleh warga sekitar, kampung ini menjadi spot yang keren untuk berfoto. Anda cukup membayar biaya sebesar Rp 2.000 per orangnya untuk mengunjungi tempat ini.

Alamat: Kampung Bulak, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

49. Atlantis Land Surabaya
Atlantis Land Surabaya merupakan taman wisata air dengan luas sekitar 15 hektar. Desain asli yang diusung merupakan milik dari arsitek Australia. Mengambil tema istana bawah laut menjadikan taman air ini begitu cantik. Ada banyak wahana yang bisa dinikmati mulai dari kolam renang dengan banyak slider. Dan juga permainan lainnya yang tak kalah menyenangkan dijajal.

Alamat: Jl. Sukolilo No.100, Sukolilo Baru, Kec. Bulak, Kota Surabaya, Jawa Timur.

50. Tugu Pahlawan
Tempat wisata selanjutnya merupakan ikon Kota Pahlawan yang begitu populer, yaitu Tugu Pahlawan. Tempat ini dipenuhi oleh tanaman hijau yang rindang yang cocok untuk dijadikan tempat singgah setelah berkeliling Kota Surabaya. Anda dapat bersantai sambil menikmati Tugu Pahlawan yang telah berdiri sejak masa penjajahan.

Untuk mengunjungi tempat ini, Anda tidak akan dikenakan biaya apapun. Karena tempat ini gratis untuk umum guna menikmati Kota Surabaya dan juga berfoto ria.

Alamat: Jl. Bubutan, Alun-alun Contong, Kec. Bubutan, Kota Surabaya, Jawa Timur.

51. Taman Hiburan Rakyat
Tempat wisata berikutnya ialah Taman Hiburan Rakyat yang bisa di kenal dengan nama THR. Berada di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 116-118 daerah Tambaksari, THR ini selalu ramai akan pengunjung. Hal tersebut dikarenakan wahana-wahana yang disediakan sangat menghibur.

Bisa dibilang tempat ini sebagai DUFAN-nya Kota Surabaya. Dengan biaya masuk sebesar Rp 5.000, Anda sudah bisa menjajal wahana-wahana yang tersedia. Tentunya terdapat biaya tambahan maksimal Rp 50.000 untuk setiap tiket terusan.

Alamat: Jl. Kusuma Bangsa No. 116-118, Tambaksari, Kec. Tambaksari, Kota Surabaya, Jawa Timur.


Sumber: https://www.javatravel.net/tempat-wisata-surabaya

Histats

WA 081311998489 - Arsitek Rumah Sidoarjo | Arsitek Perumahan Sidoarjo

WA 081311998489 - Arsitek Rumah Sidoarjo | Arsitek Perumahan Sidoarjo